TNI–Polri Peduli, Bhabinkamtibmas Polsek Komodo Bagikan Sembako Secara Door to Door

oleh -9 views

Labuan Bajo, gesstur.id Bhabinkamtibmas Desa Nggorang, Polsek Komodo, Bripka Yulius L. Sare menyalurkan bantuan sembako dari Panglima TNI dan Kapolri kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 (Corona), terutama bagi masyarakat yang ekonomi kecil maupun berpenghasilan harian di wilayah Kecamatan Komodo, Rabu (24/11/2021) siang.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Yulius L. Sare menyalurkan secara langsung bantuan sembako TNI-Polri Peduli, untuk diberikan kepada warga kurang mampu di wilayah Desa binaannya.

Penyerahan sembako oleh Bhabinkamtibmas Kepada masyarakat

Saat dikonfirmasi, Bripka Yulius L. Sare menjelaskan pandemi Covid-19 ini sangat berdampak bagi warga terutama dari segi perekonomian. Untuk membantu kalangan masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, Polsek Komodo, Polres Manggarai Barat mendistribusikan paket sembako TNI-Polri Peduli kepada masyarakat kurang mampu.

Baca Juga:  Walhi NTT Sebut, Kekerasan Terhadap Masyarakat Adat, Rendu, Ndora Dan Lambo Adalah Kejahatan

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri untuk membantu meringankan beban warga ditengah pandemi Covid-19 serta sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat tali silaturahmi antara petugas dengan masyarakat.” jelas Bhabinkamtibmas Desa Nggorang.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Komodo IPTU Muhammad Yakub mengatakan, sebayak 150 paket sembako TNI–Polri Peduli tersebut dibagikan langsung oleh masing–masing Bhabinkamtibmas kepada warga secara door to door atau secara langsung.

Penyerahan sembako oleh Bhabinkamtibmas Kepada masyarakat

“Semoga, dengan adanya bantuan paket sembako dari TNI–Polri tersebut, dapat membantu dan meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap perwira dengan balok dua dipundaknya itu.

Baca Juga:  Perjuangkan Aspirasi, Ansy Lema Gandeng KKP Gelar Pelatihan Pembuatan Pancing Gurita Bagi Nelayan Ende

Kapolsek Komodo juga menambahkan, bahwa pemberian paket sembako tersebut, akan terus dilakukan secara berkala oleh Bhabinkamtibmas maupun Babinsa dengan menyasar masyarakat yang membutuhkan.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan terjun langsung ke desa–desa membagikan paket sembako tersebut, karena mereka yang tahu betul masyarakat yang benar–benar membutuhkan bantuan,” imbuh Mantan Kapolsek Macang Pacar itu.

Selain membagikan paket sembako, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga diminta untuk mengimbau masyarakat agar selalu taat protokol kesehatan, sehingga bisa memutus rantai penularan Covid-19.

Baca Juga:  Ketua PGRI Ende Selatan Resmi Dilantik, Ini Harapan Ketua PGRI Kabupaten Ende

“Kita juga mengedukasi masyarakat untuk patuhi prokes dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan jaga jarak atau hindari kerumunan,” ujarnya.

Terkait kegiatan itu, banyak warga mengapresiasi kebaikan serta niat tulus dari TNI–Polri dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari–hari mereka.

Salah satunya seorang warga Desa Nggorang, Ibu Bernadeta Jeria mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi perhatian Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri terhadap masyarakat kurang mampu, terlebih pada masa pandemi Covid-19.

“Atas nama warga kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Polisi dan TNI yang memberikan bantuan. Semoga TNI–Polri semakin jaya,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.