Ende

Dukcapil Kabupaten Ende Raih Sejumlah Prestasi Dari Ombudsman Dan MenpanRB

×

Dukcapil Kabupaten Ende Raih Sejumlah Prestasi Dari Ombudsman Dan MenpanRB

Sebarkan artikel ini
Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ende (Foto : A. Aku Suka)

Ende, gesstur.id – Dukcapil kabupaten Ende raih sejumlah prestasi pada tahun 2022, penilaian ini dilakukan oleh Ombudsman RI dan MenpanRB. Penilaian dari dua lembaga itu soal kinerja Dukcapil Ende, juga Indeks kepuasan masyarakat kabupaten Ende terhadap pelayanan publik yang ada di Dukcapil

Berdasarkan hasil penilaian Ombudsman RI, kabupaten Ende adalah kabupaten dengan pelayanan publik terburuk pada tahun 2021, namun untuk Dukcapil Ende sendiri memperoleh nilai 77,98 dengan kategori baik

Ombudsman RI juga menilai indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik, lagi – lagi Dukcapil kabupaten Ende memperoleh nilai yang cukup memuaskan yaitu di angka 78, 74 dengan kategori baik.

Baca Juga:  BookBites: Four Titles to Keep You Engrossed During the Holidays

Pada tanggal 25 Maret 2022 Dukcapil kabupaten Ende memperoleh Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) nomor : 86 tahun 2022 tentang kinerja unit penyelenggara pelayanan publik di kementrian dan lembaga pemerintah daerah tahun 2021, lagi – lagi Dukcapil kabupaten Ende memperoleh skor 3,05 masuk dalam kategori baik

Demikian sederetan prestasi ini disampaikan oleh kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ende Lambertus Siga Sare kepada gesstur.id ketika di temui di ruang kerjanya pada jumat 01 April 2022

“Saya harus menyampaikan ini, karena saya bangga, saya bangga dengan tim kerja saya, kerja – kerja kami akhirnya mendapat pengakuan juga predikat, penilaian MenpanRB ini Ende urutan dua di NTT setelah Labuan Bajo” Ungkap Kadis Dukcapil kabupaten Ende Lambertus Siga Sare

Baca Juga:  Lulusan Siswa - Siswi SMA/SMK Kabupaten Ende Capai 99,98 Porsen

Mengapa saya harus bangga, karena awal tahun 2021 Dukcapil kabupaten Ende menjadi sorotan sejumlah pihak termasuk awak media karena pelayanan yang buruk, lamban dan berbagai persoalan pelayanan publik lainnya

Namun sorotan dan kritikan itu menjadi cambuk buat kami, kami mampu merubah kritikan dan sorotan itu menjadi sebuah prestasi yang di akui oleh negara

Kata Lamber, dengan prestasi ini sesungguhnya memberi tantangan buat Dukcapil kabupaten Ende untuk tetap mempertahankan prestasi yang ada.

Baca Juga:  Mendobrak Potensi Laut: Kehadiran AD Ports dan Tantangan Kedaulatan Maritim Indonesia

Menurut Lamber, Dukcapil kabupaten Ende sudah memiliki komitmen untuk tetap mempertahan prestasi yang ada, makanya awal tahun ini kita launching beberapa program inovasi seperti SAPADIA, LAPAK TRI IN ONE, MANDA TRI IN ONE guna tingkatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat kabupaten Ende

Lambertus juga berharap dengan inovasi yang ada, mendapat dukungan dari masyarakat kabupaten Ende, tegurlah jika kami salah, kritik jika kami kerja di luar regulasi. Kritik dan sarana sangat kami perlukan demi terciptanya Dukcapil kabupaten Ende yang Clean and clear

Penulis : A. Aku Suka
Editor : Theo Sama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *